Mitos Tentang Ibu Hamil Di Berbagai Negara

Walaupun menjadi hal yang dinantikan namun kehamilan juga merupakan saat yang sangat rawan untuk seseorang ibu, lantaran harus memperhatikan konsumsi makanan serta munculnya sebagian pantangan yang perlu dilakukan. Dalam masa kehamilan senantiasa ada kebiasaan yang berbeda bahkan juga sampai beredar banyak mitos tentang ibu hamil di berbagai negara.

Mitos tentang ibu hamil ini bukan sekedar di Indonesia, atau di negara-negara berkembang yang masih tetap lekat dengan kebiasaan berbau tahayul. Bahkan juga orang-orang Eropa, seperti Italia, Inggris, Malta, Swiss, serta Portugal juga masih tetap mempercayai berbagai macam mitos tentang ibu hamil yang tidak bisa dilanggar.
mitos tentang ibu hamil di berbagai negara


Untuk lebih detilnya, di bawah ini telah dikutip beberapa mitos tentang ibu hamil di berbagai negara yang unik serta menarik untuk disimak :


  1. Turki. Orang-orang di negara yang terdapat di lokasi mediterania (perbatasan Eropa serta Asia Barat) ini masih tetap meyakini bahwa wanita hamil tak diperbolehkan untuk melihat beruang, monyet, serta unta. Wah, takut muka bayinya seperti mereka ya?
  2. Jepang. Beberapa orang di Jepang yakin bahwa wanita hamil tak boleh menkonsumsi makanan yang terlampau pedas serta asin. Makan ikan mentah juga dilarang.
  3. China. Seorang ibu hamil di China tak boleh mendekati apalagi sampai memakai lem. Mengapa ya? Tuturnya sih, lem diakui bisa mengakibatkan komplikasi pada persalinan. Diluar itu, wanita hamil juga tak bisa menggunting kuku, lantaran diakui mengakibatkan cacat pada janin dalam kandungannya.
  4. Korea. Di Korea, seseorang wanita harus memberi tahu bila wanita tersebut hamil. Urutannya juga harus jelas. Orang pertama yang perlu di beri tahu yaitu ibu mertua, suami, lalu ibu kandungnya.
  5. Guatemala. Tidak sama seperti dari negara yang lain, ibu hamil di Guatemala (apalagi untuk keturunan suku Maya), tak bisa keluar rumah sepanjang sembilan bulan.. Orang setempat yakin, ibu hamil mudah terserang penyakit, roh jahat, atau kemauan jahat dari orang lain.
  6. Italia. Orang-orang Italia yakin, berita kehamilan seseorang wanita tak bisa ditutup-tutupi. Karenanya, dia mesti selekasnya memberi tahu orang lain. Bila tak, orang-orang setempat yakin bayi bakal susah bicara.
Berikut diatas merupakan beberapa mitos tentang ibu hamil di berbagai negara yang mungkin di daerah anda juga memiliki mitos tersendiri tentang ibu hamil.

Related Posts:

0 Response to "Mitos Tentang Ibu Hamil Di Berbagai Negara"

Post a Comment