Mempersiapkan Kehamilan Bagi Wanita Karir

Pernikahan dan kehamilan merupakan hal yang saling berkaitan, bagi kebanyakan orang kehamilan terjadi dan berjalan begitu kehidupan berkeluarga dimulai. Namun bagi beberapa keluarga baru, kehamilan memerlukan persiapan yang perlu perhatian khusus. Menurut Triana Ambarwati seorang konselor Biro Psikologi di Yogyakarta berpendapat bahwa, sangat baik apabila sebuah keluarga baru benar-benar mempersiapkan kehadiran seorang buah hati di keluarga mereka. Sehingga nantinya ketika sang istri hamil hingga proses kelahirannya telah memiliki kesiapan secara fisik dan psikologis.

biro psikologi di yogyakarta

Tips Mempersiapkan Kehamilan Menurut Biro Psikologi di Yogyakarta

Pada era sekarang ini bukanlah hal yang jarang dimana sebuah pasangan baru yang keduanya sama-sama bekerja. Hal seperti inilah yang sebaiknya dibicarakan dan didiskusikan sebelum memutuskan bagi istri untuk  hamil. Selama melayani konsultasi pada sebuah Biro Psikologi di Yogyakarta , Triana Ambarwati telah banyak memberikan layanan konseling dikarenakan terjadi konflik dalam sebuah keluarga baru. Dimana masalah tersebut terjadi ketika sang istri dikaruniai kehamilan yang sebenarnya merupakan hal yang sangat ditunggu bagi kebanyakan pasangan lainnya. Konflik umumnya terjadi karena kurangnya komunikasi dan bagaimana seharusnya sebuah pasangan menjalani datangnya kehamilan hingga kelahiran. Umumnya istri merasa kurangnya perhatian dari suaminya atau hal lain semacamnya. Karena itulah diperlukan kesiapan dalam mengambil keputusan ketika sebuah pasangan ingin memiliki anak.  Terlebih lagi untuk keluarga yang tidak memiliki kerabat dekat sedangkan umumnya masa cuti melahirkan bisanya hanya diberikan selama 3 bulan saja. Hal semacam ini juga rawan memunculkan permasalahan bagi sebuah keluarga baru yang tidak memiliki persiapan matang.

Seringkali diperlukan pihak ketiga untuk dapat dimintai pendapat dalam setiap persoalan. Karena itu diperlukan peran dan dukungan positif dari kedua belah keluarga pasangan tersebut serta komunikasi yang baik antara suami dan istri untuk menyambut si buah hati dan menyelesaikan setiap konflik yang ada. Kalau memang diperlukan bisa saja anda mengunjungi biro psikologi yang memberikan layanan konseling pernikahan dan keluarga yang akan membantu anda untuk mengurai setiap permasalahan yang dihadapi. Sehingga anda berdua dapat menemukan inti permasalahan untuk kemudian menemukan solusinya. Jika anda berada di Jogja dan sekitarnya, anda dapat menemukan lembaga psikologi di jogja di internet dengan kunci pencarian daftar biro psikologi di yogyakarta.

Related Posts: